Proses Pembuatan Blog/ Website

SDLDC ( systems development life cycle)  adalah tahapan yang dilakukan untuk memanajemen sebuah aplikasi agar lebih baik lagi. pada siklus ini akan digunakan untuk pembuatan dan pengembangan sistem informasi yang berguna untuk menyelesaikan masalah sehingga menghasilakan produk yang berkualitas. Dalam pengelolaannya SDLDC dibagi kedalam berbagai tahap yaitu:
1. tahap perencanaan (system plannings)
2. tahap analisis sistem (systems analysis)
3. tahap perancangan sistem ( system design)
4. sistem implementasi (system implementation)
5. sistem uji coba (testing)
6. sistem pengelolaan (maintenance)

    Dikarenakan blog saya ini saya buat menggunakan Blogger jadi tidak perlu terlalu pusing dalam membuatnya, dan tidak perlu coding banyak lagi dalam membentuk website ini. Proses perencanaan saya buat ketika memasuki semester 3, karena pada saat itu saya diminta untuk membuat sebuah website sebagai tugas akhir. dikarenakan saya belum memiliki uang untuk membeli sebuah domain jadi saya menumpang pada blogger dan menempatkan template saya di dalam blogger. 
    setelah saya analis dengan seksama sehingga saya membuat sistem yang terdapat kontak sehingga jika ada permasalahan dalam sistem website dapat menghubungi kotak yang saya sediakan. Dalam perancangannya saya memulai dengan interface yang berisi cara pemesanan produk, contact, serta artikel yang dapat dibaca di dalam website saya  sehingga memudahkan pengunjung untuk berselancar di website saya.
    dalam tahap uji coba saya telah melihat dari google apakah sudah terindeks atau belum di google ternyata sudah terindeks jadi uji coba ini cukup berhasil. Untuk merawat website ini saya gunakan google search console sehingga memudahkan dalam melihat kekurangan dalam website dan memantau perkembangan website dengan lebih mudah dan efisien. Banyak sekali fitur yang dapat digunakan dalam google search console misalnya memantau performa dari website, index coverage, XML sitemap dan masih banyak lagi.


tampilan website saya:



Posting Komentar

0 Komentar